Minggu, 09 Oktober 2016

Cuba mengkonsolidasikan indikator kesehatan anak pada 2015

ini mencapai tingkat kedelapan berturut-turut tahun kematian bayi di bawah lima per seribu kelahiran hidup, yang meratifikasi indikator ini Kuba di antara 20 negara di dunia dan memimpin wilayah Amerika

Ini mungkin tampak bahwa kabar tersebut tidak baru dan dalam beberapa hal itu tidak untuk 11 juta orang Kuba yang mendiami kepulauan ini; tetapi masih biasa bagi sebuah negara yang disebut-berkembang terus melawan segala rintangan untuk angka kematian kedelapan berturut-turut tahun bayi di bawah lima per seribu kelahiran hidup, indikator ini yang meratifikasi Kuba di antara 20 bangsa di dunia dan memimpin wilayah Amerika.
Menurut data awal yang diberikan oleh Departemen of Records Medis dan Statistik Kesehatan, pada tahun saja berakhir, ada 125.064 kelahiran, 2.421 lebih dari tahun 2014 dan ada 535 kematian pada anak di bawah satu tahun, menghasilkan angka kematian anak-anak dari 4,3 per seribu kelahiran hidup.
Provinsi mencapai tingkat terendah adalah: Pinar del Rio (3,4), Havana (3,8), Granma (3,8), Cienfuegos (3,9), Villa Clara (4.1), Camaguey ( 4.1), Havana (4.1), Santiago de Cuba (4.1) dan Sancti Spiritus (4.2). Tingkat tertinggi: Isla de la Juventud (6,0), Artemis (5,8), Ciego de Avila (5.0), Guantanamo (5.0), Las Tunas (5.0), Matanzas (4, 5) dan Mayabeque (4,4).
28 kota yang tidak dilaporkan kematian bayi dan tetap nol tingkat. Mereka adalah: Di provinsi Pinar del Rio, kotamadya La Palma, Los Palacios, San Juan y Martinez; di Havana kotamadya Cotorro; Mayabeque, kota Quivicán dan St. Nicholas; di kota Matanzas Perico, Pedro Betancourt, Union de Reyes, Zapata Rawa dan Arab; di Villa Clara, kotamadya Corralillo, Crossroads dan Santo Domingo; di Cienfuegos, Penumpang Aguada; Sancti Spiritus di kotamadya La Sierpe; di Ciego de Avila, kotamadya Bolivia; di Camagüey, kotamadya Carlos Manuel de Cespedes, Esmeralda, Sierra de Cubitas dan Pertambangan; di Las Tunas, Manati; Holguin, kotamadya Antilla dan Urbano Noris; di Granma, Pilon dan Bartolome Maso, dan di Santiago de Cuba, kotamadya Mella dan depan Kedua.
Menurut informasi Granma Dr. Roberto Alvarez Fumero, Kepala Ibu dan Anak Departemen Kementerian Kesehatan Masyarakat, penyebab utama kematian pada anak di bawah satu tahun yang kondisi perinatal, terutama mereka yang merupakan konsekuensi dari kelahiran prematur, diikuti oleh infeksi kongenital atau diperoleh. cacat bawaan adalah penyebab ketiga, tetapi mengurangi jumlah kematian dan terus untuk tahun kedua berturut-turut tingkat 0,9 per seribu, terendah dalam sejarah kelahiran hidup.
Indikator penting lainnya yang mencerminkan status kesehatan anak-anak, dikonsolidasikan pada 2015. Menurut spesialis, angka kematian kurang dari lima tahun, yang dianggap sebagai indikator utama kemajuan dalam kesejahteraan anak, mencapai angka 5,7 per seribu kelahiran hidup, sisa tahun keempat berturut-turut di bawah 6. angka yang disediakan oleh Kelompok antar untuk Kematian Estimasi PBB diterbitkan dalam Negara Anak Dunia 2015, ditempatkan Cuba antara yang pertama 40 negara dengan indikator terendah.
Juga, pada tahun baru selesai, lebih lanjut itu mengurangi tingkat pra kematian 3,8-3,6. Dalam kasus kematian sekolah itu diperoleh tingkat usia penduduk 1,9 per seribu. Pada 2015, kelangsungan hidup anak-anak pada usia lima tahun berdiri di 99,4%.
Bacaan pertama dan diperlukan angka-angka ini adalah bahwa ribuan perempuan mengambil untuk bahagia kehamilan jangka, ribuan bayi saat tumbuh dan ribuan keluarga Kuba menikmati anak yang diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar