Minggu, 09 Oktober 2016

makanan dijamin adalah hak dasar

Hak atas pangan adalah hak setiap pria, wanita dan anak untuk jaminan pasokan, dan terdiri dari empat aspek utama:
• Makanan harus cukup: yang cukup untuk seluruh penduduk.
• Makanan harus dapat diakses: setiap orang harus bisa memperoleh makanan, baik melalui produksi mereka sendiri (pertanian dan peternakan), atau melalui daya beli yang cukup untuk membeli makanan.

• Akses ke makanan harus stabil dan tahan lama: makanan harus tersedia dan dapat diakses dalam segala situasi (perang, bencana alam, dll).
• Makanan harus aman: yaitu, konsumsi dan sanitasi, dan air khususnya harus minum.
Diet yang seimbang sangat penting untuk perkembangan anak
Pentingnya diet seimbang
Anak-anak harus memiliki diet yang seimbang secara fisik dan intelektual berkembang dengan baik. Itulah sebabnya sehingga makanan harus cukup dan bergizi.
Diet yang seimbang melibatkan keseimbangan nutrisi, karbohidrat, lipid, mineral, vitamin, serat dan air. Berkat itu, orang yang kurang berisiko kekurangan gizi, kelebihan berat badan dan makanan.
masalah makanan
Ketika orang-orang, terutama anak-anak, makanan relacionana dengan kesenangan, sering lupa pentingnya makanan bergizi. Hal ini terjadi misalnya di negara-negara yang penduduknya tidak pernah mengalami kesulitan dalam hal kuantitas atau akses ke makanan. restoran makanan cepat saji, soda manis, makanan yang kaya lemak dan karbohidrat kemudian menjadi hidangan favorit dari remaja dan muda.
Dengan demikian, masalah berat badan menjadi lebih sering dan merupakan ancaman bagi kesehatan anak-anak dan orang dewasa. Selain itu, kelebihan berat badan secara signifikan meningkatkan risiko stroke dan penyakit kardiovaskular dan penyakit berkembang seperti hipertensi dan kadar kolesterol tinggi dan memiliki masalah pertumbuhan. Kegemukan juga menciptakan masalah kekurangan gizi. Penyerapan jumlah berlebihan karbohidrat dan lipid, dan kurangnya produk segar dan alami melahirkan kekurangan gizi.
Makan berlebihan dan kekurangan gizi yang terkait dengan kelebihan berat badan tidak hanya kekhawatiran negara-negara maju. Saat ini, banyak negara-negara berkembang menghadapi masalah kekurangan gizi dan sobrepeso.Además, terutama di negara berkembang, banyak anak-anak menderita gizi buruk. Memang, banyak keluarga tidak memiliki sarana atau sumber daya yang cukup untuk menawarkan makanan yang memadai, apalagi diet seimbang. Akibatnya, anak-anak tidak memiliki nutrisi yang diperlukan untuk berkembang dengan baik dan menghadapi masalah kesehatan yang serius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar